AKBP Danang Nahkodai Polres Bangli

  • 28 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 8164 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com- Tampuk kepemimpinan di Polres Bangli kini berubah. Hal ini terjadi, menyusul sertijab Kapolres Bangli dan Pamen di jajaran Polda Bali yang telah dilaksanakan sebelumnya tanggal 27 Mei 2015 di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali Oleh Kapolda Bali Irjen Pol DR. Ronny F Sompie,SH,MH. Berdasarkan ST Kapolri Nomor : ST / 1065 / V / 2015 tanggal 13 Mei 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan baru di lingkungan Polri. Kapolres Bangli AKBP Suswanto,S.Ik.,M.Si pindah ke Polda DIY sebagai Wadir Intelkam dan digantikan oleh AKBP Danang Benny Kuspriandono,S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Polda Bali.

Tindak lanjut dari mitasi yang bertujuan untuk penyegaran ini, Kamis (28/05/2015) digelar acara pisah kenal Kapolres Bangli yang baru AKBP. Danang Beny Kuspriandono dengan Kapolres Bangli yang lama AKBP. Suswanto yang begitu terkenal dengan Kapolres invetasi doa ini. Bagi AKBP. Suswanto acara pisah kenal ini, bukanlah acara perpisahan. Melainkan hanya perpindahan tugas kerja saja. Untuk itu tidak perlu dengan dibuat sedih. “Mungkin kepindahan kerja saya adalah bagian dari doa anak saya yang sekarang kuliah di UGM agar saya dekat dengan keluarga,” ungkap AKBP Suswanto kepada awak media belum lama ini.

Sementara itu, acara pisah kenal tersebut dimulai dengan penyambutan Kapolres Bangli yang baru oleh Kapolres yang lama yang ditandai dengan pengalungan bunga, dilanjutkan Apel penyambutan Kapolres yang baru. Selanjutnya dilaksanakan juga Pengukiran prasasti dengan tinta emas oleh Kapolres yang Baru nama Kapolres AKBP Suswanto, S.Ik.,M.Si. dan Kapolres yang lama mengukir nama Kapolres yang baru. Puncak Acara kenal Pisah Kapolres dilaksanakan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli yang dihadiri oleh Undangan Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, Ketua DPRD Bangli yang di wakili oleh Wakil DPRD I dan Wakil DPRD II, FORKOPINDA, ketua PHDI Bangli, Ketua MUI Bangli, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Parpol dan undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Saat penyampaian kesan dan pesan mantan Kapolres Bangli AKBP Suswanto, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bangli yang selama ini telah banyak membantu dalam menciptakan suasana Bangli yang aman dan kondusif. Selain itu Kapolres juga meminta maaf apa bila selama bertugas terjadi kesalahan disengaja maupun tidak disengaja dan terakhir kapolres selalu mengingatkan untuk tetap ber investasi doa disetiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sebaliknya, Kapolres Bangli Danang Beny Kuspriandono tetap meminta dukungan kepada masyarakat maupun anggota Polres Bangli dalam melaksanakan tugas agar keamanan wilayah Bangli tetap kondusif. Selain itu, pihaknya juga mengaku akan melanjutkan dan menyempurnakan program Kapolres sebelumnya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER