Bangli Kekurangan Ratusan Guru

  • 23 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2778 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Ditengah sorotan tentang penempatan Guru Tidak Tetap (GTT) yang tidak merata di Bangli, Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Bangli berencana kembali akan merekrut ratusan tenaga GTT. Sebab, sejauh ini jumlah tenaga pengajar di Bangli masih relatif sangat sedikit.

“Sampai saat ini, tenaga guru masih kurang. Untuk sementara kita masih melakukan penggodokan untuk rekrutmen GTT,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Kadisdikpora) Bangli  I Nyoman Suteja saat dihubungi, Sabtu (23/05/2015). Lanjut dia, kemungkinan  rekrutmen GTT tersebut akan terealisai  akhir tahun 2015 nanti.

Dijelaskan, sesuai   hasil analisis  dan pendataan  Bangli masih kekurangan 400 lebih  tenaga pendidik. Namun  kekurangan tersebut sedikit tertutupi setelah dilakukan rekutmen  sebanyak 184 GTT  tahun lalu.  “Untuk memenuhi kekurangan ratusan guru ini aksan disahakan melalui rekrutmen GTT,”sebutnya lagi.

Soal teknis rekutmen, kata dia, juga  masih dalam penggodokan. Meski demikian untuk persyaratannya, kemungkinan besar sama seperti tahun lalu. Para pelamar akan melewati beberapa tahap seleksi,  seperti seleksi administarasi, test tulis  dan juga test wawancara. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER