Pemkab Tabanan Luncurkan Jurnal Widya Serasi

  • 11 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2200 Pengunjung

Tabanan, suaradewata,com - Setelah trans serasi dan rumah serasi, Pemkab Tabanan kini meluncurkan jurnal pendidikan yang diberi nama Widya Serasi. Widya serasi itu dibidani oleh Klinik Pendidikan yang belum lama ini dibentuk. Peluncuran Widya Serasi itu dilakukan oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya di SMKN 3 Tabanan, Senin, (11/5).

Peluncuran jurnal pendidikan itu sekaligus membuka kegiatan seminar yang diselenggarakan Klinik Pendidikan Tabanan. Seminar ini melibatkan empat orang pemakalah yang notabene praktisi dan dosen pendidikan dari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksa) Singaraja. Para pemakalah tersebut antara lain Prof Dr Ni Nyoman Padmadewi, Prof Dr Ni Putu Ristiati, Dr Luh Putu Artini, dan Prof Drs I Ketut Sarna yang juga mantan dosen di universitas tersebut. 

Dalam sambutannya Sanjaya mengatakan jurnal dan seminar pendidikan yang dirancang Klinik Pendidikan merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan Tabanan. Dengan adanya interaksi antara unsur pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, para guru, Dewan Pendidikan, dan Klinik Pendidikan, setidaknya bisa memunculkan standar pendidikan yang hendak diterapkan di Tabanan. "Kita harus mulai dari mana, ikut model atau standar seperti apa? Karena seiring waktu, regulasi bidang pendidikan sering mengalami perubahan. Biasanya lain menteri, lain pola pendekatan," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Klinik Pendidikan Tabanan I Wayan Kawi mengungkapkan seminar dan peluncuran jurnal pendidikan Widya Serasi merupakan bagian dari program awal pihaknya. Pasca ini, pihaknya akan roadshow ke sekolah-sekolah yang tersebar di Tabanan untuk mencari dan menggali segala kesulitan dan masalah dunia pendidikan. "Berbagai persoalan itu akan dipetakan dan dikaji lagi untuk dicarikan solusinya," tandasnya.  ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER