Jaga Keselamatan Wisatawan, Operator Speed boat diberi Pembekalan

  • 30 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3173 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna menjaga kemanan dan memberikan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Danau Beratan, Bedugul Tabanan para operator speed boat dan jet ski diberi pembekalan. Sekitar seratusan para operator di Danau Beratan dikenalkan soal kelaikan sarana angkutan sungai dan danau oleh Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLASDP) Kementerian Perhubungan, Rabu (29/04/2015) di Wisma PLN Bedugul.

Direktur LLASDP Kementerian Perhubungan Eddy Gunawan mengatakan perubahan cuaca yang ekstrem belakangan ini sangat berpengaruh terhadap keselamatan para pengguna wisata air. Karenanya diperlukan sebuah pemahaman yang jelas terhadap seluruh operator yang mengoperasikan sarana pariwisata air tersebut. "Wisata air merupakan salah satu saya tarik bagi wisatawan untuk berkunjunga ke Danau Beratan. Karena itu kami meberikan sosialisasi kepada para operator tentang pentingnya menjaga keselamatan dan kenyaman para wisatawan," ungkapnya. 

Menurutnya para operator yang kesehariannya berhadapan langsung dengan berbagai resiko terutama dlm keadaan cuaca seperti sekarang, harus paham kapan boleh dan tidak mengoperasikan sarana tersebut. "Kalau cuaca beresiko lebih baik keberangkatan ditunda, wisatawan pengguna jasa juga harus diberikan pemahaman," imbuhnya. Pihaknya juga memberikan bantuan life jacket sebanyak 200 buah, seraya berharap bantuan ini bisa difungsikan dengan sebaik mungkin.

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis dibacakan Made Riawan mengatakan Pemkab Tabanan berkomitmen untuk mewujudkan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengunjung di Danau Beratan, dengan telah menyusun studi kelayakan dan Detail Engineering Design (DED). "Kami berterimakasih kepada Direktur LLASDP Kementerian Perhubungan karena memilih Danau Beratan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini,"ujarnya.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER