PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Bupati Karangasem, Gede Dana, Hadiri Ujian Kenaikan Tingkat Karate KKI Bali

Selasa, 18 Juni 2024

21:31 WITA

Karangasem

1305 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Bupati Karangasem, I Gede Dana saat menghadiri ujian kenaikkan tingkat Karete KKI Bali. sumber foto : nov/SD

Karangasem, suaradewata.com- Bupati Karangasem, I Gede Dana, yang juga merupakan Ketua Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Bali, menghadiri pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat dari Kyu VII hingga Kyu III yang diselenggarakan oleh KKI Kabupaten Karangasem. Acara ini berlangsung di Lapangan GOR Gunung Agung, Amlapura, pada Senin (17/6/2024).

Ketua Umum KKI Kabupaten Karangasem, I Putu Astika, melaporkan bahwa kegiatan ujian kenaikan tingkat ini dihadiri oleh empat orang penguji dari Provinsi Bali dan diadakan dalam rangka evaluasi, pembinaan, dan pengembangan teknik karate bagi para pesertanya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para karateka dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka sesuai dengan jenjang yang diikuti.

Ia menambahkan, Majelis Sabuk Hitam KKI Karangasem turut membantu menguji dengan jumlah 12 orang. Dojo yang mengikuti kenaikan sabuk yaitu Dojo Temega 11 orang, Dojo Alengka 13 orang, Dojo Jibaku 4 orang, Dojo Asta Satria 8 orang, Dojo Harmoni 18 orang, Dojo Maruti 15 orang, Dojo Penaban 10 orang, dan Dojo Gunung Agung 93 orang. Total peserta adalah 172 orang. Tingkatan warna sabuk yang diuji yaitu, sabuk putih (kyu 7) ke sabuk kuning (kyu 6) sebanyak 82 peserta, sabuk kuning (kyu 6) ke sabuk hijau (kyu 5) sebanyak 38 peserta, sabuk hijau (kyu 5) ke sabuk biru muda (kyu 4) sebanyak 28 peserta, dan sabuk biru muda (kyu 4) ke sabuk biru tua (kyu 3) sebanyak 25 orang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati I Gede Dana juga menyampaikan sambutannya dan menekankan pentingnya pembinaan karate sejak dini untuk menciptakan generasi yang disiplin, berkarakter, dan memiliki kemampuan bela diri yang baik. Beliau juga mengapresiasi semangat dan dedikasi para peserta serta pelatih yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Pembinaan karate tidak hanya tentang fisik, tetapi juga mental dan karakter. Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi perkembangan olahraga karate di Kabupaten Karangasem," ujar Bupati I Gede Dana.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan karate di Kabupaten Karangasem dapat terus berkembang dan menghasilkan atlet-atlet berpresta.nov/rls/adn


Komentar

Berita Terbaru

\