PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Tingkat Kunjungan Wisatawan Saat Liburan Idul Adha Ke Penglipuran Relatif Landai

Selasa, 18 Juni 2024

18:08 WITA

Bangli

1315 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Suasana desa wisata Penglipuran, Bangli saat libur Idul Adha. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Tingkat kunjungan wisatawan ke desa wisata Penglipuran, Bangli saat liburan hari raya Idul Adha nyatanya tidak terjadi lonjakan yang signifikan. “Kunjungan wisatawan saat liburan Idul Adha tahun ini reoatif masih landai, tidak ada kenaikan yang begitu besar,”ujar Manager Oprasional Desa Wisata Penglipuran I Katut Nuriada ditemui awak media, Selasa (18/6/2024).

Kata dia, kunjungan wisatawan ke Penglipuran dari tanggal 1 hingga 17 Juni masih datar, yang mana rata -rata kunjungan mencapai 2.700 hingga 3.000 orang per hari. Dari jumlah itu, kunjungan masih didominasi oleh kunjungan wisatawan domestic, sementara asing hanya mencapai 400 orang per harinya. “Mungkin karena liburan Idul Adha bersamaan dengan pembukaan Pesta Kesenian Bali sehingga kunjungan ke Penglipuran tidak naik,”ucap Nuriada.

Lebih lanjut, berkaca pengalaman tahun sebelumnya, untuk kunjungan liburan sekolah akan terjadi bulan Juli nanti. Dimana, sesua data tahun lalu kunjungan bisa mencapai 4000 orang sehari. “Kita optimis kunjungan tahun ini bisa sama dengan tahun lalu, dan kita juga berharap bisa melampaui capaian tahun lalu,” harapnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\