PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Polres Bangli Tebar 5.000 Benih Nila Dan Tuangkan Eco Enzym Di Danau Batur

Selasa, 18 Juni 2024

18:04 WITA

Bangli

1313 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jajaran Polres Bangli saat melakukan penyebaran benih ikan dan penuangan cairan Eco Enzym di Danau Batur, Kintamani. (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Berbagai kegiatan dilaksanakan jajaran Polres Bangli jelang HUT Bhayangkara ke-78. Salah satunya, dalam upaya melestarikan populasi ikan di Danau Batur, Polres Bangli, Selasa (18/6/2024) menebar benih ikan mujair sebanyak 5.000. Bersamaan dengan itu, Polres Bangli juga melakukan penuangan Eco Enzym di Danau Batur, Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag SDM Polres Bangli Kompol Made Adi Suryawan, dan dihadiri oleh pejabat utama, Kapolsek Kintamani, perwakilan Polsek Kintamani dan Polres Bangli, Babinsa, Bainkamtibmas, Saka Bhayangkara Polres Bangli dan Sekdes Kedisan. Seijin Kapolres Bangli, Kabag SDM Polres Bangli Kompol Made Adi Suryawan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan penaburan benih ikan dan penuangan Eco Enzym, adalah untuk mengembalikan ekosistem Danau Batur, khususnya populasi ikan dan air danau akibat eksploitasi yang berlebihan. “Kegiatan tabur benih ikan dan Eco Ensym ini dilaksanakan guna mendukung ketahanan pangan dalam percepatan traspormasi ekonomi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78, tanggal 1 Juli 2024.,”ujarnya.

Kata dia, selain penebaran benih ikan, pihaknya juga melaksanakan aksi penanaman pohon dan penyerahan paket sembako di wilayah Desa Kedisan Kintamani. “Penghijauan harus dilakukan sejak dini, karena melalui penghijauan dengan menanam bibit pohon, alam akan terjaga. Terlebih di wilayah Kintamani masih ada lahan yang gersang dan perlu mengembalikan serta meningkatkan efektivitas lahan agar berfungsi kembali dengan baik,”tegas Adi Suryawan. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam, kata dia, diantaranya jati belanda dan pohon kayu putih sebanyak 150 pohon. Aksi penanaman pohon ini juga dibarengi dengan penyerahan paket sembako kepada perwakilan masyarakat setempat.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\