PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Mantan Bupati Gianyar Dikukuhkan Menjadi Ketua Umum Pratisentana Tangkas Kori Agung

Senin, 27 November 2023

18:05 WITA

Klungkung

1679 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

I Made Mahayastra kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pratisentana Tangkas Kori Agung saat Mahasabha Tangkas Kori Agung di Pura Kawitan Tangkas Kori Agung, Senin (27/11/2023).

Klungkung, suaradewata.com - Mantan Bupati Gianyar, I Made 'Agus' Mahayastra dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pratisentana Tangkas Kori Agung, Pengukuhan dilakukan melalui Mahasabha yang digelar di Pura Pusat Kawitan Tangkas Kori Agung di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Didapuk sebagai sekretaris yakni Made Wijaya, salah satu tokoh asal Nusa Penida. Mahasabha ini digelar kali pertama bertepatan pada Purnama Kaenem, Senin (27/11/2023) yang dihadiri oleh ratusan perwakilan anggota pasikian pasemetonan Pratisantana Tangkas Kori Agung dari seluruh Bali.

Mahasabha perdana ini mengagendakan pengukuhan kepengurusan Pratisentana Tangkas Kori Agung. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Plt Bupati Klungkung Made Kasta, yang dipercaya menjadi Ketua Sabha Pamiteket atau penasehat Pratisentana Tangkas Kori Agung. 

"Pada Mahasabha ini,  paling penting bagaimana menjaga persatuan pasemetonan, serta saling bantu membantu antar sesama warga Tangkas Kori Agung. Saat ini, jumlah semeton Tangkas Kori Agung sekitar 70 ribu jiwa," ujar  Mahayastra, Senin (27/11/2023).

Ia mengatakan, ada beberapa program yang akan digencarkan kedepan untuk mempererat pasemetonan. Misalnya program bedah rumah secara berkelanjutan, kepada warga Tangkas Kori Agung yang benar-benar tidak memiliki rumah untuk tempat tinggal. 

"Kami menggalang dana untuk program ini (bedah rumah). Bagi warga yang benar-benar tinggal di rumah tidak layak huni, tentu merasa nyaman ketika dibuatkan rumah oleh semeton," ungkap Mahayastra.

Program bedah rumah ini sudah sempat dilakukan sebanyak 2 unit di Kabupaten Karangasem. Lalu selanjutnya akan dilaksanakan juga di Kabupaten Bangli dan Tabanan.

"Ada beberapa hal juga yang dibahas dalam Mahasabha ini, seperti AD/ART. Organisasi pasikian ini diharapkan dapat menjadi wadah menampung aspirasi semeton serta sebagai alat untuk menguatkan persatuan dan kesatuan Pratisentana Tangkas Kori Agung," jelas Mahayastra.

Hal senada diungkapkan Plt Bupati Klungkung yang juga Ketua Sabha Pamiteket Pratisentana Tangkas Kori Agung, I Made Kasta. Selain membahas kepengurusan, program kerja dan AD/ART, mahasabha juga menetapkan Barong Asepak sebagai Jagabaya Pratisantana Tangkas Kori Agung.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta menyambut baik pelaksanaan kegiatan Mahasabha I Pasikian Pratisantana Tangkas Kori Agung ini. Pihaknya mengajak agar semeton Tangkas Kori Agung kedepannya terus memperkuat pasemetonan dan hal yang paling penting dengan adanya kegiatan ini mari kita pupuk rasa memiliki dan persatuan menyama braya 

"Selanjutnya bagaimana kita semua menjadi satu, pererat pasemetonan (persaudaraan). Mari satukan segala perbedaan," ungkap Made Kasta. ars/ari


Komentar

Berita Terbaru

\