PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Prabowo-Gibran Final Dalam Rapimcab DPC Gerindra Klungkung 

Rabu, 11 Oktober 2023

15:45 WITA

Klungkung

1617 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, Rabu (11/10/2023).

Klungkung, suaradewata.com- Setelah melalui musyawarah, DPC Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, Bali sepakat mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pendamping calon presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Keputusan mendukung duet Prabowo-Gibran, diambil dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, Rabu (11/10/2023).

Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru mengungkapkan dalam Rapimcab yang dilaksanakan di Kantor DPC Gerindra Klungkung seluruh peserta yang hadir sepakat meminta Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pendamping Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

Kesepakatan tersebut selanjutnya diputuskan dalam Rapimcab yang diikuti seluruh kader, sayap partai dan pimpinan anak cabang di DPC Partai Gerindra Klungkung. Selanjutnya secara bersama-sama seluruh peserta Rapimcab memutuskan meminta Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres yang akan mendampingi Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

"Kami semua sepakat untuk meminta Gibran Rakabuming sebagai Cawapres pendamping Pak Prabowo," kata Wayan Baru.

Selain menyepakati nama Wali Kota Solo tersebut, kader Gerindra Klungkung juga sepakat untuk segera bergerak membentuk relawan Prabowo. Dukungan dari seluruh kader dan simpatisan termasuk masyarakat Klungkung yang merupakan pemilih dan pendukung Gerindra akan dicurahkan semuanya untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024 nanti. "Kita sudah sepakati agar berjuang secara linear satu garis lurus. Sehingga seluruh pemilih caleg juga akan memilih Bapak Prabowo dan caleg Gerindra di tingkat lainnya," jawabnya.

Menurut Wayan Baru alasan seluruh kader meminta Gibran Rakabuming karena bersangkutan merupakan representatif dari generasi muda. Perpaduan antara pemimpin berpengalaman yakni Prabowo Subianto dan semangat generasi muda dari Gibran Rakabuming akan menjadi kekuatan solid dalam memajukan dan membangun Indonesia.

Gibran juga sebagai manifestasi Presiden RI Joko Widodo sebagai penegasan kembali komitmen Prabowo Subianto untuk melanjutkan kesuksesan kepemimpinan Jokowi. "Komitmen Pak Prabowo untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi juga dapat digambarkan dari posisi Gibran sebagai Cawapres Prabowo," sebutnya.

Wayan Baru menambahkan hasil Rapimcab ini akan segera dikirimkan ke DPD Gerindra Bali dan dilanjutkan ke DPP Partai Gerindra secara elektronik. Pihaknya berharap putra Presiden Jokowi itu akan bisa menghadirkan suasana persatuan di dalam menghadapi Pemilu. Sehingga Indonesia tetap bersatu dan tidak mudah terpecah hanya karena berbeda pilihan.

"Usulan dari DPC Gerindra Klungkung ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan DPP Gerindra dan juga Partai Koalisi Indonesia Maju sehingga permintaan dari kader-kader untuk mengusung Gibran dan memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI dapat terwujud," pungkasnya.ars/adn


Komentar

Berita Terbaru

\