PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Bupati Suwirta Minta Seluruh Perbekel Komitmen Ajak Masyarakat Terapkan Perda KTR

Senin, 03 Oktober 2022

17:10 WITA

Klungkung

1397 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa/suaradewata

Klungkung Suaradewata.com - Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Klungkung untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat salah satunya dengan penertiban Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR), hal tersebut disampaikan saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi narasumber Optimalisasi Implementasi Perda KTR Nomor 1 Tahun 2014 serta Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan, Obat, Obat Tradisional dan Kosmetik Kepada Seluruh Kepala Desa di Kenyeri Garden Jl Hasanudin No 23 Semarapura Kauh, Senin (3/10). Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni serta seluruh Perbekel se-Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, sebagai garda terdepan di Desa Bupati Suwirta meminta agar seluruh Perbekel komitmen menerapkan Perda KTR ini, baik itu Pararem, Awig-Awig dan Penertiban Iklan Rokok terutama di masing-masing Desa Adat harus terus diterapkan dengan sebaik-baiknya. Upaya ini dilakukan agar nantinya tidak ada yang melanggar dan kesehatan masyarakat pun bisa selalu terjaga dengan baik. "Sebagai garda terdepan di Desa, para Perbekel harus komitmen menerapkan Perda KTR ini baik itu Peraremnya, Awig-Awig hingga ketertiban iklan rokok di masing-masing Desa Adat," pinta Bupati Suwirta.

Selain itu, terkait pengawasan tentang makanan dan obat ini juga sangat penting dilakukan sampai ke desa-desa, sehingga hakikat atau makna daripada hidup sehat itu bisa berjalan dengan baik. Edukasi dan promosi itu juga harus digalakkan melalui Perbekel dan Perangkat Desa, sehingga nantinya kebutuhan hidup sehat ini tidak hanya paksaan tetapi menjadi kebutuhan. "Mari bersama-sama jaga pola hidup sehat, agar nantinya kesehatan kita semua tetap terjaga dengan sebaik-baiknya," harap Bupati Suwirta.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni mengatakan kegiatan sosialisasi ini diikuti seluruh perbekel di Kabupaten Klungkung. Adapun tujuan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kemampuan khususnya pejabat terdepan di Desa, meningkatkan pemahaman tentang pentingnya Perda KTR dan pengawasan kebutuhan pokok. "Ikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sepenuh hati, semoga melalui kegiatan ini nantinya dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk kita semua bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan," harapnya.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menyerahkan sertifikat vaksinasi booster sebanyak 19 sertifikat kepada Desa yang sudah mencapai 80 persen vaksinasi. ars/nop


Komentar

Berita Terbaru

\